Tidur Lebih dari 9 Jam Bisa Picu Mimpi Buruk

agen poker online, poker online terbaik, bandar poker online, poker online terpercaya

Tidur Lebih dari 9 Jam Bisa Picu Mimpi Buruk

Tidur Lebih dari 9 Jam Bisa Picu Mimpi Buruk

Tidur memang baik bagi kesehatan tubuh. Waktu tidur yang cukup minimal 7 jam per malam membuat tubuh kembali berenergi.

Poker Online Terbaik – Jika Anda tidur dalam rentang waktu lama lebih dari 9 jam, maka Anda berisiko mimpi buruk.

Laporan ini didapat dari sebuah penelitian di Oxford University, Inggris. Para peneliti mengatakan, mimpi buruk terjadi pada tahap rapid eye movement (REM)gerakan mata cepat pada kondisi normal tidur.

Bila Anda menghabiskan waktu lebih lama untuk tidur Anda berarti Anda melewati tahap REM lebih banyak–siklus tidur yang tidak normal.

Sebaiknya mengurangi tidur jika Anda tidak ingin mengalami mimpi buruk. Anda bisa tidur antara 7-9 jam per malam, saran peneliti.
Poker Online Terbaik

Tidur Lebih dari 9 Jam Bisa Picu Mimpi Buruk

“Semakin lama kita tidur, gerakan mata lebih cepat (dreaming sleep). Artinya, risiko alami mimpi buruk jadi lebih besar,” kata salah satu peneliti, Dr Bryony Sheaves, psikolog klinis penelitian di Oxford’s Sleep and Circadian Neuroscience Institute, dikutip dari Independent Online, Kamis (3/8/2017).

Tim melakukan survei pada 846 orang berusia 18-77 tahun. Hasil menunjukkan 45 persen individu mengalami setidaknya satu mimpi buruk dalam dua minggu sebelumnya.

Peneliti memeriksa, apa yang memengaruhi frekuensi mimpi buruk. Faktor dilihat dari durasi tidur, konsumsi alkohol, dan intensitas olahraga.

Durasi tidur termasuk faktor risiko terbesar yang menyebabkan mimpi buruk. Studi ini dipublikasikan di jurnal Social Psychiatry and Psychiatric Epidemiology pada 1 Agustus 2017.
Poker Online Terbaik

Baca Juga :

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *