Tempat Hiburan Malam Tutup Selama Pekan Suci

agen poker online, poker online terbaik, bandar poker online, poker online terpercaya

Tempat Hiburan Malam Tutup Selama Pekan Suci

Tempat Hiburan Malam Tutup Selama Pekan Suci

Kepolisian Resor Mimika memperingatkan para pengelola tempat hiburan malam di Kota Timika, Provinsi Papua, agar menutup total usaha tersebut selama Pekan Suci.

Poker Online Terbaik –┬áPenutupan ini agar tidak mengganggu umat Kristiani yang hendak melaksanakan ibadah menyambut Paskah.

“Sudah ada imbauan terutama untuk tempat-tempat penjualan minuman keras beralkohol di tempat-tempat hiburan malam dan kios-kios agar ditutup total selama satu pekan ini. Kami akan melakukan razia jika masih ada yang membuka kegiatan usaha mereka,” kata Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon di Timika, Kamis (13/4/2017), dilansir Antara.

Victor mengajak seluruh lapisan masyarakat Mimika, terutama di Kota Timika agar terus menumbuhkan sikap toleransi dan saling menghormati antarumat beragama.

“Kita semua ingin menjaga suasana yang sudah damai di Timika tetap berlangsung terus, tidak saja pada masa Paskah ini, tetapi untuk seterusnya seperti itu,” katanya.

Polres Mimika mengerahkan sedikitnya 250 personel pengamanan ibadah di gereja-gereja selama Pekan Suci yang dimulai dari Kamis Putih, Jumat Agung, Malam Paskah hingga Hari Raya Paskah.
Poker Online Terbaik

Tempat Hiburan Malam Tutup Selama Pekan Suci

Lokasi-lokasi yang membutuhkan pengamanan lebih besar seperti di Gereja Katedral Tiga Raja Timika, Gereja St Stefanus Sempan dan sejumlah gereja lain yang memiliki jemaat dalam jumlah banyak, terutama gereja-gereja yang menggelar ibadah pada malam hari.

Polisi juga sudah mengantisipasi rencana pengamanan untuk kegiatan atraksi jalan salib hidup pada perayaan Jumat Agung serta pawai obor “Fajar Paskah” pada Minggu 16 April 2017 dini hari.

Victor mengatakan kegiatan pawai obor “Fajar Paskah” merupakan agenda rutin tahunan yang digelar oleh jemaat dari berbagai denominasi gereja Kristen di Timika.

“Kami sudah antisipasi pengamanan kegiatan tersebut. Kami sedang merancang model pengamanannya seperti apa dan siapa-siapa saja yang nanti terlibat untuk pengamanan kegiatan itu,” ujarnya.

Kapolres Mimika mengimbau agar jemaat gereja-gereja Kristen yang mengikuti kegiatan tersebut agar mematuhi rambu-rambu dan jalur-jalur yang telah disepakati bersama.

Pengamanan ibadah di gereja-gereja selama Pekan Suci Paskah juga melibatkan unsur dari TNI, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), pemuda-remaja masjid, MUI, Parisada Hindu Dharma, dan sejumlah paguyuban di Kota Timika.
Poker Online Terbaik

Agen Poker Terpercaya | Poker Online Uang Asli | Judi Poker Online
You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *