Pola Tidur Bisa Sebabkan Alzheimer

agen poker online, poker online terbaik, bandar poker online, poker online terpercaya

Pola Tidur Bisa Sebabkan Alzheimer

Pola Tidur Bisa Sebabkan Alzheimer

Banyak orang yang meremehkan gangguan tidur. Padahal, masalah ini sudah waktunya ditangani secara lebih serius.

Poker Online Terbaik – Mengutip Men’s Health, Senin (10/7/2017), mereka yang melaporkan memiliki kesulitan untuk tidur ternyata memiliki risiko lebih besar untuk mengalami Alzheimer di masa tuanya. Temuan studi ini dimuat dalam jurnal Neurology.

Dalam studi ini, para peneliti merekrut 101 orang dengan ingatan dan pikiran yang sehat. Namun, 101 orang ini juga dianggap berisiko mengembangkan Alzheimer–bisa karena riwayat keluarga atau karena mereka membawa gen yang meningkatkan risiko kondisi tersebut.

Lalu, para peneliti mensurvei kualitas tidur 101 orang tadi, mengambil sampel cairan tulang belakang untuk dites penanda Alzheimer.
Poker Online Terbaik

Pola Tidur Bisa Sebabkan Alzheimer

Hasilnya? Mereka yang memiliki kualitas tidur lebih buruk, tidurnya lebih bermasalah, dan lebih mengantuk di siang hari memiliki lebih banyak penanda Alzheimer pada cairan tulang belakangnya dibandingkan yang kualitas tidurnya lebih baik.

Menurut penulis penelitian, Barbara B. Bendlin, Ph.D. hal ini bisa saja disebabkan karena, tidur yang kurang atau terganggu mengacaukan sistem pembersihan otak yang seharusnya menyingkirkan protein penanda Alzheimer sebelum mereka memiliki kesempatan untuk menumpuk.

Walau tidak semua orang yang memiliki gangguan tidur berpotensi mengembangkan Alzheimer, tetap saja temuan ini mengindikasikan, tidur adalah faktor risiko untuk kondisi tersebut.
Poker Online Terbaik

Agen Poker Terpercaya | Poker Online Uang Asli | Judi Poker Online
You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *