Membongkar Mitos Nyi Roro Kidul di Pantai Garut

agen poker online, poker online terbaik, bandar poker online, poker online terpercaya

Membongkar Mitos Nyi Roro Kidul di Pantai Garut

Membongkar Mitos Nyi Roro Kidul di Pantai Garut

Delapan wisatawan lokal luar Garut terseret ombak ganas pantai selatan di Garut, Jawa Barat, dalam dua pekan terakhir.

Poker Online Terbaik – Insiden yang merenggut korban nyawa semacam ini biasanya disambut dengan mitos terkait kepercayaan adanya sosok penguasa laut selatan.

Sebagian warga di daerah sekitar masih percaya ada sosok bernama Nyi Roro Kidul yang jadi penguasa laut selatan. Jika ada korban nyawa di laut, artinya Nyi Roro Kidul sedang minta tumbal. Demikian mitos yang berkembang tersebut.

Ridwan, pengamat sosial Garut Selatan mengatakan, fenomena terseretnya delapan korban wisatawan lokal luar Garut dalam dua pekan terakhir lebih disebabkan faktor alam.

“Saat ini cuaca memang mengarah ke kemarau, sehingga tidak aneh ombaknya tinggi,” ujar dia, Senin (22/5/2017).

Dengan kondisi itu, tidak mengherankan suhu darat lebih hangat dibanding tengah laut yang menyebabkan ikan lebih banyak mengarah ke darat.
Poker Online Terbaik

Membongkar Mitos Nyi Roro Kidul di Pantai Garut

“Nah, muncul mitos kalau ada yang sudah korban, ikan banyak, padahal sebenarnya memang suhu darat lebih hangat, sehingga ikan mengarah ke darat,” ucap dia.

Menurut Ridwan, banyaknya korban yang jatuh dari wisatawan lokal luar Garut dalam dua pekan terakhir lebih disebabkan minimnya informasi mengenai laut selatan. Wisatawan luar Garut yang datang pertama kali langsung terpikat keindahan alam pantai selatan tanpa memperhatikan faktor alam.

“Mereka tidak tahu jika ombak selatan tinggi, karangnya curam, akhirnya ya begitu (terseret),” ujarnya. “Santri Depok itu tidak tahu jika arah angin pada saat mereka datang lagi tinggi,” ujar Ridwan.

Saat ditanya mengenai mitos wisatawan luar Garut kurang bersahabat dengan pantai selatan, Ridwan mengatakan jika mitos itu hanya kepercayaan masyarakat yang sering dikaitkan dengan unsur mistis.

Ridwan lantas mencontohkan, soal adanya warga yang bermimpi bakal adanya musibah yang menimpa wisatawan. “Kalau soal dua pekan sebelum puasa dan sesudah Lebaran, warga luar Garut jangan berenang di pantai selatan takut terseret, itu memang mitos. Walaupun ada benarnya buktinya kemarin (delapan korban) ada yang mimpi dulu,” ujar dia.
Poker Online Terbaik

Agen Poker Terpercaya | Poker Online Uang Asli | Judi Poker Online
You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *