Konfirmasi Kematian Pemimpin ISIS Abu Bakr Al-Baghdadi

agen poker online, poker online terbaik, bandar poker online, poker online terpercaya

Konfirmasi Kematian Pemimpin ISIS Abu Bakr Al-Baghdadi

Konfirmasi Kematian Pemimpin ISIS Abu Bakr Al-Baghdadi

Pihak Rusia mengklaim telah membunuh pemimpin ISIS yang disebut-sebut Abu Bakr al-Baghdadi pada Jumat 16 Juni 2017

Poker Online Terbaik – Dalam serangan udara yang menargetkan pertemuan para pemimpin kelompok militan tersebut di luar wilayah kekuasaan de facto grup itu di Suriah. Hal itu kabarnya menjadi pukulan bagi kelompok ekstremis yang mempertahankan kedudukannya di Suriah dan Irak.

Meski demikian, juru bicara koalisi anti-ISIS yang dipimpin AS mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Selasa 13 Juni, bahwa ia tak bisa mengonfirmasi klaim Rusia itu.

“Ada beberapa klaim semacam ini yang terbukti palsu di masa lalu, dan kita telah melihat tidak ada bukti definitif bahwa laporan kali ini benar,” kata juru bicara koalisi anti-ISIS yang dipimpin AS, Kolonel Angkatan Darat AmerikaRyan Dillon seperti dikutip dari Chicago Tribune, Sabtu (17/6/2017).

Menurut pemberitaan, Kementerian Pertahanan Rusia mengklaim bahwa Abu Bakr al-Baghdadi tewas dalam serangan Negeri Beruang Merah itu pada akhir Mei. Komandan senior ISIS lainnya juga dilaporkan menjadi korban.
Poker Online Terbaik

Konfirmasi Kematian Pemimpin ISIS Abu Bakr Al-Baghdadi

Kendati demikian, informasi tentang kematian Baghdadi masih diverifikasi melalui berbagai saluran.

“Saya tidak bisa mengonfirmasi 100 persen dari informasi itu,” komentar Menteri Luar Negeri RusiaSergey Lavrov yang ditanya terkait klaim tersebut pada konferensi pers di Moskow.

Melalui Facebook yang dikutip dari Associated Press, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa mereka tengah melakukan pemeriksaan informasi terkait tewasnya Baghdadi dalam serangan di pinggiran Raqqa di Suriah yang diluncurkan setelah Rusia menerima kabar dari intelijen tentang pertemuan para pemimpin ISIS.

“Pada 28 Mei, setelah drone digunakan untuk mengonfirmasi informasi tentang tempat dan waktu pertemuan para pemimpin ISIS, pukul 00.35-00.45, angkatan udara Rusia melancarkan serangan pada titik yang sudah diperintahkan yang merupakan tempat para pemimpin berada,” kata Kementerian Pertahanan Rusia melalui pernyataannya.

“Menurut informasi yang sekarang sedang diperiksa melalui berbagai saluran, juga hadir dalam pertemuan itu adalah pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi, yang dikabarkan tewas pasca-serangan,” kata kementerian itu.
Poker Online Terbaik

Agen Poker Terpercaya | Poker Online Uang Asli | Judi Poker Online
You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *