Ikut Arahan Jokowi REI akan Data Kendala Perizinan di Daerah

agen poker online, poker online terbaik, bandar poker online, poker online terpercaya

Ikut Arahan Jokowi REI akan Data Kendala Perizinan di Daerah

Ikut Arahan Jokowi REI akan Data Kendala Perizinan di Daerah

Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) terus mendorong seluruh anggotanya di seluruh Indonesia untuk bekerja keras menyukseskan Program Sejuta Rumah.

Poker Online Terbaik – Apalagi, REI sudah mendapat “garansi” dari Presiden Joko Widodo untuk mendata dan melaporkan langsung apabila masih ditemukan daerah yang menghambat perizinan rumah rakyat.

Instruksi kepala negara itu disampaikan saat membuka acara Indonesia Property Expo (IPEX) 2017 di JCC, beberapa waktu lalu.

“Kami merespon dengan cepat penegasan Bapak Presiden Jokowi dan akan langsung bekerja melakukan survey, pemetaan dan pendataan ke seluruh daerah untuk mengecek kondisi pelayanan perizinan dengan berkoordinasi ke 35 DPD REI,” kata Ketua Umum DPP REI, Soelaeman Soemawinata dalam siaran persnya, Selasa (22/8/2017).

Pemetaan mencakup informasi pelayanan yang berkaitan dengan sektor perumahan rakyat antara lain perizinan pemda, pertanahan, perbankan, listrik, air bersih dan lain-lain. Data itu, menurut Eman (demikian dia akrab dipanggil), nantinya akan menjadi bahan laporan REI secara periodik baik kepada menteri maupun langsung kepada Presiden Joko Widodo.

Oleh karena itu, dia berharap seluruh pengembang anggota REI di daerah agar mau memberikan data dan fakta yang sebenarnya terjadi terkait pelayanan perizinan di sektor perumahan rakyat.

Saat membuka IPEX 2017 (Jumat 11/8/2017) Presiden Joko Widodo meminta pengembang untuk mengadukan langsung kepada dirinya jika ada pemerintah daerah yang mempersulit atau memperlambat izin perumahan.
Poker Online Terbaik

Ikut Arahan Jokowi REI akan Data Kendala Perizinan di Daerah

“Tolong nanti untuk REI, kalau masih susah izinnya atau masih belum dipangkas, tolong beritahukan kepada saya. Biar langsung saya telepon gubernur, bupati atau walikotanya. Perizinan ini adalah persoalan besar dalam pembangunan perumahan rakyat sehingga saya minta cepat dituntaskan,” tegas Jokowi.

REI, tegas Eman, akan terus konsisten membangun rumah MBR seperti yang sudah dicanangkan saat HUT REI ke-45 di Bali, pada Maret 2017 lalu. Dia optimistis target pembangunan 210.000 unit rumah rakyat dapat terpenuhi hingga akhir tahun ini, dimana per Juli sudah terbangun sekitar 90.000 unit.

Selain itu, kalau melihat pencapaian pada 2016, REI memberi kontribusi besar pula terhadap realisasi rumah non-subsidi yakni sekitar 250 ribu unit. Itu berarti sepanjang 2017 sedikitnya REI dapat menyumbang hampir 450 ribu unit atau 45% dari target Program Sejuta Rumah di tahun ini.

“Kami akan update terus data realisasi pembangunan rumah subsidi dan non-subsidi, namun sejauh ini pasokan cukup baik. REI akan buktikan bahwa kami mampu memberi kontribusi besar menyukseskan PSR,” tegas Eman yang belum lama ini dianugerahi Realestate Creative Awards (RCA) 2017 untuk kategori Top Devoted Association Leader for Public Housing.

Eman dinilai telah memberikan perhatian yang cukup besar terhadap pembangunan rumah rakyat di daerah. Penghargaan ini diserahkan langsung Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.
Poker Online Terbaik

Baca Juga :

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *