4 Faktor Risiko Serangan Jantung Ini Jarang Diketahui

agen poker online, poker online terbaik, bandar poker online, poker online terpercaya

4 Faktor Risiko Serangan Jantung Ini Jarang Diketahui

4 Faktor Risiko Serangan Jantung Ini Jarang Diketahui

Merokok, obesitas, dan malas berolahraga merupakan faktor risiko serangan jantung yang lazim diketahui orang banyak.

Poker Online Terbaik – Di luar itu, rupanya ada beberapa faktor lain yang berpengaruh terhadap terjadinya risiko serangan jantung.

Dokter Lenox Hill Hospital, Amerika Serikat, David Samadi mengingatkan ada beberapa faktor risiko lain dari serangan jantung. Mengutip Huffington Post, Senin (28/8/2017) berikut empat faktor risiko serangan jantung yang juga perlu diketahui dan diwaspadai.

Emosi yang kuat

Beberapa studi menyebutkan kemarahan atau kesedihan mendalam bisa menyebabkan serangan jantung. Pada saat terjadi emosi kuat seperti itu, denyut jantung dan tekanan darah meningkat secara tiba-tiba.

Biasanya orang yang bakal mengalami serangan jantung dengan faktor risiko ini, sebelumnya sudah memiliki riwayat penyakit jantung atau faktor risiko kuat lainnya.

Suhu dingin yang ekstrem

Saat suhu udara berubah amat dingin, dapat menyebabkan arteri menyempit sehingga menebabkan tekanan darah meningkat dengan mendadak. Jika hal ini dikombinasikan dengan aktivitas fisik yang berat di luar ruangan, bisa memicu serangan jantung.
Poker Online Terbaik

4 Faktor Risiko Serangan Jantung Ini Jarang Diketahui

Di Amerika Serikat, ada 11 ribu orang yang pergi ke instalasi gawat darurat (IGD) setelah menyekop salju. Sekitar tujuh persen di antaranya menderita penyakit jantung.

Konsumsi makanan dalam jumlah besar

Saat seseorang mengonsumsi makanan dalam jumlah amat besar, itu bisa memicu terjadinya serangan jantung. Samadi mengungkapkan, saat makan, level hormon adrenalin meningkat. Hal itu dapat meningkatkan tekanan darah dan denyut jantung.

Punya masalah kesehatan lain

Selain diabetes, tekanan darah tinggi, atau punya penyakit jantung, ada beberapa kondisi medis yang meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit jantung. Seperti rheumatoid arthritis, lupus, sleep apnea, preeklampsia. Tipikal orang-orang tersebut, disarankan segera memeriksakan kondisinya ke dokter spesialis jantung dan pembuluh darah.
Poker Online Terbaik

Baca Juga :

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *